Tips Menghilangkan Bibir Hitam Secara Alami

Diposting oleh Nazwa Dwi Aqilla

Cara Menghilangkan Bibir Hitam
Tips Menghilangkan Bibir Hitam Secara Alami - Siap sich yang gak mau tampil lebih cantik dan ganteng dengan bibir lebih menawan saat di pandang, karena terbebas dari bibir yang hitam, mungkin sebelumnya anda kurang percaya diri atas keadaan bibir anda yang sangat hitam, namun keadaan seperti itu anda bisa tepis dengan cara menghilangkan bibir hitam dengan bahan-bahan alami yang bisa anda dapatkan di sekitar anda, dan apa saja bahan-bahan untuk menghilangkan bibir hitam agar bisa tampil lebih ideal dan elegan, beberapa bahan-bahan yang bisa menetralkan bibir jadi lebih menawan dan tidak hitam sebagai berikut:
  • Scrub gula - Tujuan melakukan scrub bibir dengan gula tidak lain adalah untuk mengikis sel kulit mati. Anda bisa mencampurkan 3 sendok gula dengan 2 sendok mentega, lalu gosokkan pasta pekat tersebut ke permukaan bibir. Selagi tekstur kasar gula sibuk menyingkirkan sel kulit mati, mentega akan bekerja untuk meningkatkan warna sekaligus membuat permukaan bibir tampak lebih halus. Agar warna bibir semakin cerah, lakukan scrub dengan gula ini 2-3 kali seminggu.
  • Scrub kunyit - Selain gula, ada lagi bahan yang bisa diberdayakan untuk mencerahkan warna bibir. Campurkan bubuk kunyit dengan sedikit susu sehingga terbentuk pasta yang pekat. Basahi bibir dengan air, lalu gosokkan scrub perlahan dengan bantuan sikat gigi. Setelah adonan memenuhi permukaan bibir, diamkan 2-3 menit. Lalu gosok bibir dengan sikat lagi selama beberapa menit. Akhiri proses dengan menepuk bibir yang sudah mengering, lakukan perlahan, kemudian baru aplikasikan lip balm.
  • Perasan lemon - Karena lemon bersifat mencerahkan, maka buah asam satu ini bisa dipakai sebagai bahan alami yang dapat mencerahkan warna bibir maupun kulit. Setelah memeras lemon, pijatkan segera airnya ke permukaan bibir. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur. Anda juga bisa mencampurkan lemon dengan gula sebagai scrub. Gosokkan dengan gerakan melingkar agar kulit bibir tidak terluka. Lakukan perawatan ini sebelum tidur dan lihat perbedaannya dalam jangka waktu 1-2 bulan ke depan.
  • Minyak kelapa - Dalam wadah kecil, campurkan 1 sdt perasan lemon segar dan minyak kelapa. Usai diaduk, tambahkan 2 sdt gula, masukkan sedikit demi sedikit hingga terbentuk adonan bertekstur pekat. Jika gula masih kurang, Anda boleh menambahkannya lebih dari takaran yang disarankan. Setelah pasta tercampur rata, pindahkan scrub ke wadah penyimpanan karena pasta bisa tahan hingga 1 minggu kalau disimpan dalam lemari es. Aplikasikan sedikit ke bibir, dan gosokkan dengan gerakan melingkar. Agar proses scrubbing berjalan optimal, gunakan sikat gigi saat melakukannya. Setelah selesai, bilas bibir dengan air hangat, lalu aplikasikan lip balm atau lip gloss.
  • Madu Asli - Madu merupakan bahan alami lainnya yang dapat menghilangkan bibir hitam. Aplikasikan madu ke seluruh permukaan bibir setiap malam, dan biarkan itu mengering di bibir sepanjang malam. Tak hanya berpotensi mencerahkan bibir, madu juga bisa melembabkan sekaligus membuat tampilannya berwarna pink.
  • Akar bit - Warna ungu yang terkandung dalam akar tanaman bit dapat mengurangi warna gelap pada bibir secara berkala.
  • Lip balm strawberry - Agar memiliki bibir halus, campurkan 1 sendok lumatan strawberry dengan 2 sendok petroleum jelly. Gunakan lip balm ini setiap hari untuk memperoleh bibir berwarna pink.
  • Scrub raspberry - Jika Anda memiliki banyak buah raspberry di rumah, tak ada salahnya menyisihkan sedikit untuk membuat scrub bibir. Raspberry mengandung beragam mineral dan vitamin penting yang bisa membuat tampilan bibir lebih segar. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan raspberry dengan lidah buaya dan madu. Gosokkan pasta ke bibir, lalu bilas setelah 10 menit. Tahap selanjutnya adalah aplikasikan lip balm untuk meningkatkan kecerahan warnanya.
  • Minyak zaitun - Kalau tak ada madu atau lemon di rumah, Anda dapat memanfaatkan minyak zaitun. Gosokkan minyak zaitun ke bibir sebelum tidur di malam hari agar tampilan bibir lebih cerah dan mengilap keesokan harinya. Ekstrak mawar Air mawar yang dicampur dengan madu juga dapat mencerahkan bibir hitam. Anda juga bisa mencoba metode lain yaitu dengan merendam kelopak mawar ke dalam susu, lalu teteskan sedikit madu, dan aplikasikan adonan ke bibir sebelum tidur.
  • Delima - Kandungan buah delima efektif untuk mencerahkan sekaligus melembabkan bibir. Usai membuat pasta yang terdiri dari lumatan buah delima, air mawar, dan sedikit susu, maka aplikasikan itu setiap hari. Alternatif lain adalah dengan mencampurkan jus delima dengan jus akar bit atau wortel untuk mencerahkan bibir secara instan.
  • Potongan Mentimun - Gosokkan potongan timun ke bibir secara rutin setiap malam sebelum tidur.
  • Kentang - Sama seperti timun, kentang juga bisa mencerahkan warna kulit (termasuk bibir) yang gelap. Anda tinggal menggosok-gosokkan potongan kentang ke bibir selama beberapa menit. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.
  • Minyak almond - Minyak almond dapat melembabkan, melembutkan, sekaligus mencerahkan bibir gelap. Agar lebih efektif, campurkan beberapa tetes minyak almond dengan madu.
  • Baking soda - Tambahkan sedikit air dalam baking soda, lalu gunakan sikat gigi untuk menggosokkan adonan ke bibir dengan gerakan melingkar. Setelah itu, aplikasikan pelembab alami seperti minyak kelapa atau zaitun.
Bagi pria yang sedang program menghilangkan trik diatas, sebaiknya hindari dulu merokok, agar prosesnya lebih cepat dan dari bahan-bahan untuk cara menghilangkan bibir hitam diatas semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi kita semua yang ingin tampil lebih ideal, dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar