Cara Mengatasi Wajah Berminyak 100% Alami

Diposting oleh Wak YAYA

Wajah adalah simbol yang mengutamakan dari pandangan orang lain dan merupakan tujuan orang bila memandang terhadap orang lain, baik itu pria maupun wanita di dunia dan apabila wajah anda sedikit kusam dan tidak bersinar karena dampak dari minyak yang di keluarkan dari pori-pori wajah anda, maka tentunya anda tidak bigitu percaya diri dengan wajah anda yang seperti ini, namun disini akan memberikan sedikit tips Cara Mengatasi Wajah Berminyak 100% Alami dan tidak ada kandungannya dari bahan kimia seperti mercuri dan sejenisnya, dari itu jika kulit wajah anda berminya, maka bisa ikuti tips dan langkah-langkah seperti dibawah ini.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak
  1. Bersihkan wajah secara teratur. Membersihkan wajah merupakan rutinitas dan paling penting untuk dilakukan. Pada intinya bukan hanya membersihkan wajah anda saja tapi juga seluruh badan anda secara teratur. Minimal anda bisa melakukanya 3 kali dalam sehari. Disamping itu khusus untuk membersihkan wajah, anda bisa menggunakan air hangat untuk memperlancar peredaran darah pada kulit dan juga menjadi terapi alami yang efektif untuk menghilangkan wajah berminyak.
  2. Pisang, Madu dan Susu. Ketiga buah ini bagus untuk memberikan efek penyegaran kulit wajah serta mengatasi wajah berminyak. Caranya yaitu siapakan susu dan madu secukupnya, kemudian lumatkan 1 buah pisang kedalamnya lalu haluskan semua bahan tersebut. Setelah jadi, oleskan atau gunakan sebagai masker wajah dan biarkan selama 30 menit dulu dan tahap terakhir yaitu bilas menggunakan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Anda bisa melakukanya rutin 2-3 kali dalam seminggu. Masker ini juga dapat bermanfaat untuk memutihkan wajah.
  3. Mentimun. Cara mengatasi wajah berminyak secara alami selanjutnya yaitu dengan buah mentimun. Buah ini cukup efektif untuk perawatan kulit karena banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit anda. Caranya yaitu blender 1 buah mentimun hingga halus, lalu oleskan pada area sekitar wajah anda dan diamkan sejenak hingga 30 menit lamanya. Setelah itu basuh muka anda dengan air bersih. Cukup simple dan praktis bukan?
  4. Daun Seledri. Daun ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit juga dapat mengatasi wajah berminyak. Caranya yaitu Siapkan air yang sudah mendidih secukupnya saja, kemudian masukkan daun seledri yang sudah dipotong kecil-kecil, tunggu hingga menjadi setengah bagian airnya. Setelah air tersebut dingin, gunakan bahan tersebut untuk mencuci wajah anda, tunggu sampai terasa mengering dan lanjutkan dengan membilasnya memakai air bersih.
  5. Hindari Stress. Terkadang stress bisa menjadi masalah utama pada orang-orang tertentu, mungkin juga termasuk anda. Baiknya ketika anda memiliki wajah berminyak, hindarilah stress semaksimal mungkin. Dengan anda mengurangi tingkat stress maka hal tersebut dapat meminimalisir untuk memicu kelenjar sebaceous dalam memproduksi minyak berlebih.
Nah.. dari penjelasan tentang Tips Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak 100% Alami dapat membantu anda untuk tampil lebih cantik dan menawan sehingga percaya diri anda jadi semakin kuat. Baca juga Tips Menghilangkan Bibir Hitam Secara Alami.

Artikel Terkait

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar