Manfaat & Resiko Kesehatan Berhubungan Seks Pada Wanita

Diposting oleh Wak YAYA

Manfaat & Resiko Kesehatan Berhubungan Seks Pada Wanita - Kebanyakan orang melakukan hubungan seks dengan cara tradisional secara alamiah hanya menggunakan rasa, tidak menggunakan teori atau metoda yang baik dan benar. Itu disebabkan karena jarangnya sekolah seks. Penulis masalah kesehatan seks, Bethany Heitman, mengungkapkan bahwa berhubungan seks secara teratur dan dilakukan dengan cara yang benar, sangat banyak manfaatnya. Bukan hanya untuk membangun relasi intim antara Anda dengan pasangan Anda, namun khusus bagi wanita hubungan seks amat bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat & Resiko Kesehatan Berhubungan Seks Pada Wanita
Manfaat Berhubungan Seks Bagi Kaum Wanita
  • Seks adalah olahraga terbaik - Ya, seks dapat membantu Anda untuk membakar kalori. Bahkan seks membakar kalori lebih banyak ketimbang Anda berolahraga, baik di treadmill maupun alat bantu olahraga lainnya.
  • Seks dapat meningkatkan tingkat oksitosin dalam tubuh - Tingkat oksitosin yang tinggi dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur.
  • Seks dapat mengusir stres - Jadi jika Anda merasa tertekan karena diburu deadline pekerjaan, biarkanlah sang kekasih membantu Anda untuk melepaskan beban tersebut. Sebuah penelitian menemukan bahwa melakukan kegiatan seks minimal sekali dalam seminggu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Beberapa ahli bahkan mengatakan bahwa orgasme dapat membuat kram yang biasanya datang pada saat tamu bulanan menghampiri lenyap. Tak ada salahnya mempertimbangkan kembali manfaat-manfaat berhubungan seks dengan pasangan Anda sebelum melakukannya. Baca juga: Obat Perangsang Wanita

Resiko Berhubungan Seks Pada Wanita
  • Hubungan seks usia dini - Semakin muda perempuan melakukan hubungan seks, makan akan semakin meningkatkan resiko terkena kanker serviks. Hal ini diperkuat oleh penelitian yang dilakukan oleh para ahli, didapatkan hasil bahwa perempuan yang melakukan hubungan seks pada usia kurang dari 17 tahun mempunyai resiko 3 kali lebih besar dari pada yang menikah atau berhubungan seks pada usia lebih dari 20 tahun. 
  • Gonta ganti pasangan - Selain dapat menjadi penyebab tertularnya virus HIV, suka berganti pasangan seksual juga akan meningkatkan penularan penyakit kelamin yang Mengganggu Kesehatan Reproduksi Wanita. Penyakit yang ditularkan seperti infeksi human papilloma virus (HPV) terbukti meningkatkan resiko kanker serviks, penis dan vulva. Resiko ini akan meningkat menjadi 10 kali lipat pada perempuan yang mempunyai pasangan seksual lebih dari 5 orang.

Artikel Terkait

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar