Tata Rias Semiformal Bagi Wanita Berhijab

Diposting oleh Wak YAYA

Tata Rias Semiformal Bagi Wanita Berhijab - Soal fashion, pilihan model busana untuk para hijaber sudah semakin trendi dan berwarna. Mode yang semakin kekinian itu sebaiknya diimbangi dengan riasan wajah yang apik. Ketika busana sudah mendukung, pancaran kesegaran dari wajah yang merona turut menunjang penampilanmu. Makeup yang tepat buat para hijaber juga mesti disesuaikan dengan suasana.

Tata Rias Semiformal Bagi Wanita Berhijab

Herin, makeup artist untuk selebritis Nova Eliza dan Marini Zumarnis berbagi trik merias wajah yang menunjang penampilan saat akan menghadiri acara semiformal, seperti arisan atau ulang tahun teman:
  1. Duet Pastel dan Cerah - Memilih hijab warna-warna cerah untuk aktivitas sehari-hari akan membuat Anda terlihat fashionable dan trendi. Jadi, bersahabatlah dengan warna-warna terang. Jangan menghindarinya. Padukan dengan riasan warna yang lebih lembut, misalnya warna pastel, sesuai tren 2015.
  2. Shading dan basic foundation - Tahap pertama yang terpenting adalah saat mengaplikasikan foundation kemudian membentuk shading, karena baik atau tidaknya hasil akhir riasan tergantung pada kedua hal ini. Shading memberi efek cekung dan kecil pada wajah. Jika Anda berwajah oval atau panjang, gunakan dasar foundation dengan warna lebih gelap daripada warna wajah. Jika Anda memiliki bentuk wajah segi tiga, shading pada tulang pipi tidak perlu terlalu dalam, lalu tambahkan shading pada ujung dagu. Hijab yang dipakai sesungguhnya sudah membingkai wajah, sehingga shading tidak perlu terlalu tajam.
  3. Mata - Eyeshadow: Rapikan dulu alis sebelum merias kelopak mata. Jika mengaplikasikan paduan warna krem dan coklat, beri highlight putih. Alis dirapikan kemudian diisi dengan pulasan pensil alis kecoklatan. Eyeliner: Pilihan warna aman untuk aktivitas sehari-hari, yakni eyeliner hitam. Aplikasikan pada kelopak mata bagian bawah dan atas. Bulu mata: Jika Anda ingin memakai bulu mata palsu, pilih yang pendek dan natural. Pasang bulu mata dulu baru bubuhkan maskara hitam.
  4. Blush on - Oranye
  5. Bibir - Pilihan warna lipstik adalah perpaduan warna pink.
Dari penjelasan diatas semoga dapat membantu hijabers yang ingin merias diri dengan cara semiformal. Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar